5 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar di Rumah Belajar

Enak ya sekarang ini kalau kita mau belajar sudah bisa darimana saja, kapan saja asal kita terkoneksikan dengan internet. Salah satu media pembelajaran yang disediakan gratis dari pemerintah untuk para siswa dan guru adalah Rumah Belajar.

Tahukah kamu apa rumah belajar itu?

Rumah belajar adalah platform online yang disediakan oleh kemdikbud untuk membantu kemudahan proses pembelajaran bagi siswa dan guru mulai dari jenjang PAUD hingga SMA. Fitur yang disediakan pun sangat lengkap dan menjawab kebutuhan para siswa dan guru. Sayangnya platform ini masih kurang familiar dan belum semua lapisan masyarakat tahu, maka dari itu dengan postingan ini akan diberitahukan lima alasan mengapa kamu harus belajar di rumah belajar.

1.  Rumah Belajar Gratis Seluruh Fiturnya 
     Kelebihan rumah belajar ini adalah fiturnya lengkap dan banyak, fitur utamanya saja ada sekitar 9
     fitur dengan tambahan fitur pendukung. Semuanya bisa diakses gratis tanpa masa tenggang atau
     batas waktu tertentu. Jadi rumah belajar ini ingin bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat                 Indonesia.

Fitur Rumah Belajar

2.  Siswa Bisa Melakukan Percobaan Menarik dengan Laboratorium Maya
    Percobaan di laboratorium biasa kan sudah biasa ya. Kalau di rumah belajar dengan laboratorium        maya mereka bisa bereksperimen secara online hanya dengan mengklik mouse yang ada di                  komputernya. Simulasinya pun dilengkapi dengan penjelasan yang semakin memahamkan                  pemahaman siswa.

Laboratorium Maya

3. Selain Video Pembelajaran yang Menarik, Guru Pengisi Video Pembelajaran Berasal dari 

    Berbagai Daerah.
    Nah menariknya rumah belajar ini adalah video pembelajarannya menarik diiringi guru yang              mempresentasikan pembelajaran tersebut berasal dari berbagai daerah. Sehingga kita bisa belajar
    tentang keragaman budaya Indonesia sekaligus. Karena Video pembelajaran ini dibuat dari guru-        guru yang ada di seluruh Indonesia. 
Video Pembelajaran

4. Guru dan Siswa bisa Meningkatkan Kapasitas Dirinya Melalui Fitur Rumah Belajar.

    Rumah belajar ternyata tidak hanya perhatian dengan siswanya saja namun juga dengan gurunya.
    Ada beberapa fitur yang bisa digunakan oleh guru untuk meningkatkapn kapasitas dirinya dalam
    peningkatan profesi sebagai guru salah satunya dengan fitur pengembangan keprofesian                      berkelanjutan.
Pengembangan profesi

5. Aksesnya Mudah Hanya Tinggal Buka Browser dan Mengetikkan Alamat Rumah Belajar

    Seringkali keterbatasan memori HP membuat orang enggan untuk menginstall aplikasi tertentu.         Untungnya rumah belajar dibuat dalam bentuk website yang bisa dengan kapan saja dibuka melalui     browser tanpa harus menghabiskan memori HP. 
Portal web
Nah itu dia lima alasan kenapa kamu harus belajar di rumah belajar. Ada berbagai macam alasan lagi sebenarnya. Namun cukup sampai disini dan segera buka gadgetmu dan buka situs belajar.kemdikbud.go.id dan buktikan lima alasan ini. 

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like