Kursus Bahasa Inggris Online Bersama The British Institute

 Pada suatu sore setelah mengajar les privat membaca, aku membuka sosial media khusus untuk para profesional yakni Linkedin. Aku melihat ada permintaan pertemanan. Ketika akan aku setujui permintaan pertemanannya, terdapat sebuah pesan yang ia kirimkan. 

Hi Nabila, Would you be interested in a career opportunity as a content creator with one of APAC’s most thriving companies based in Bangkok? If you love copywriting, editing, social media, can speak and write English and Japanese. Let me know. 

Wah! auto deg-degan aku. Ada yang langsung menawari aku jadi konten kreator untuk perusahaan multinasional yang berbasis di Bangkok. Speecless pokoknya waktu itu.  Aku pun menjawab dengan sangat antusias. 

Namun ketika diberikan brief pekerjaannya sayang sekali persyaratannya harus bisa berbahasa Jepang. Aku pernah sih belajar Bahasa Jepang namun masih level dasar. Akhirnya, kesempatan itu belum bisa didapat sekarang. It’s oke

Dari pesan penawaran itu, aku jadi auto tambah semangat pengen mengasah terus kemampuan menulis kreatif terutama dalam Bahasa Inggris. Gayung pun bersambut, aku terpilih untuk belajar creative writing  bersama The British Institute. Senang banget! 

Memang ya, ketika kita sudah niat belajar, rezeki akan datang dari arah tak disangka-sangka. Aku terpilih menjadi 10 peserta yang mengikuti kelas creative writing ini. Alhamdulillah. 

Sekilas Tentang The British Institute

 Tak kenal maka tak sayang, siapa hayo yang sudah tahu The British Institute? Kalau belum, aku perkenalkan ya.

Jadi, The British Institute adalah salah satu lembaga pendidikan yang fokus pada pembelajaran Bahasa Inggris. Usianya sudah menginjak kepala tiga tepatnya 36 tahun. Institusi ini telah berdiri sejak tanggal 18 Februari 1984. 

Masalah kualitas? Jangan ditanya, kualitasnya top markotop. Saat belajar bersama secara online kemarin saja, aku mendapatkan tutor yang kece badai. Bahasa Inggrisnya cas cis cus mantap. Terus dalam memberikan penjelasan itu mudah dipahami.

Itulah mengapa The British Institute menjadi lembaga kursus Bahasa Inggris yang memiliki mutu dan kualitas yang tak perlu diragukan.

Nah, The British Institute ini punya kredibilitas yang tinggi. Lembaga ini menjadi satu-satunya lembaga kursus Bahasa Inggris di Indonesia yang disertifikasi oleh The University of Cambridge English untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA ( Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).

Pantesan, saat belajar Bahasa Inggris bersama The British Institute  rasanya asyik banget dan nagih pengen lagi karena memang tutor-tutor mereka adalah orang-orang pilihan yang bisa membuat pembelajaran menjadi menyenangkan.

Satu pertemuan yang berdurasi dua jam seakan berjalan sangat cepat. Jadi penasaran kan bagaimana kelasnya? Eh sebelumnya aku pengen kasih tahu dulu nih program-program yang ada di The British Institute .

Program yang Ada di The British Institute 

Nah, udah kenalan nih sama profil lembaganya. Ini saatnya kenalan juga dengan program apa saja ya yang ada di The British Institute. Semoga bisa jadi referensi kamu yang lagi butuh belajar Bahasa Inggris. 
Program yang tersedia adalah sebagai berikut:
  1. Program for Children.
  2. Program for Pre Teen.
  3. Program for Teen
  4. Global English
  5. Exam Preparation for TOEFL or IELTS test.
  6. Workshop
  7. In House Training
  8. Private Class
  9. Blended Learning
  10. Online Learning
  11. Teacher Learning
Nah, buat kamu yang butuh kursus TOEFL atau IELTS bisa nih belajar bersama The British Institute.

Serunya Sistem Pembelajaran Bahasa Inggris Bersama The British Institute 

Aku seneng banget bisa dapat kesempatan ikut kursus Bahasa Inggris bareng The British Institute. Nah, materinya tentang creative writing. Apa yang kita pelajari? Kita belajar tentang menulis kreatif untuk membuat ulasan dalam Bahasa Inggris. 
Hal yang membuat seru adalah kita benar-benar diajarin teori dan langsung praktek. Jadi apa yang dipelajari lebih nempel. 
Secara umum sistem pembelajaran di The British Institute  ada tiga yakni:
  1. Face to Face
  2. Online 
  3. Blended Learning
Nah, kali ini aku akan cerita keseruan kursus Bahasa Inggris Online bersama The British Institute  Dago. 
Kemarin dapat kesempatan kursus Bahasa Inggris Online selama tiga hari, rasanya nagih dan pengen lagi. 
Untuk pembelajaraan secara online media yang digunakan adalah google classroom, google slides, zoom, dan whatsApp untuk komunikasi dengan peserta lain.
Aku sudah familiar dong dengan google classroom. Memang enak banget memakai google classrom. Nah, yang membuat asyik itu ketika kita belajar lewat zoom, kita langsung praktek mengisi di google slides. 
Semua peserta juga merasa amazing dan antusian karena benar-benar modern cara belajarnya. 
Uniknya, ketika sesi live menggunakan zoom, kita diminta untuk mengisi google slides. Kita juga bisa melihat apa yang peserta lain ketikkan di materi google slides dan tutor-nya pun juga bisa mengetahui apa yang kita tulis. 
Cuplikan Materi Google Slides

Nah, aku pengen cerita lagi bahwa aku baru tahu kalau zoom bisa membagi pesertanya menjadi beberapa kelompok. Jadi, saat live kita akan digiring untuk join ke break up room. Awalnya kita nggak paham, kok pesertanya jadi sedikit dan kadang tutornya menghilang juga. Hahaha.
Adanya break up room ini membuat suasana belajar lebih kondusif. Satu kelompok bisa beranggotakan dua orang atau lebih. Nah, tutor yang punya kendali zoom-nya bisa berjalan dari satu break up room ke break up room yang lain.
Pernah, waktu aku dan mba dita sedang bicara menggunakan Bahasa Indonesia, eh datang Miss Grace, tutor kesayangan kita. Ambyar ketawa kita, karena ketahuan pake Bahasa Indonesia, haha.
Jadi saat pembelajaran online pun kita diminta untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Nah, hal yang membuat seru otomatis adalah tutornya. 
Tutorku ada dua yakni Miss Grace dan Miss Irtishellia. Mereka asyik banget, bikin kelasnya nggak garing. Pokoknya belajar makin asyik. 
Nah, itu gambaran singkat kursus Bahasa Inggris Online bersama The British Institute. 

Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Buat kamu yang lagi cari tempat kursus Bahasa Inggris Terbaik, maka The British Institute Dago, Bandung bisa menjadi pertimbangan. Mengapa? Alasannya seperti yang aku jelaskan diatas sistem belajarnya asyik, nggak berasa lagi belajar. 
  • Terus lokasinya strategis, gampang ditemukan. Tepatnya ada di Jalan Dago No. 157. 
  • Mudah dijangkau dengan kendaraan umum. 
  • Dekat dengan kampus-kampus yang ada di Bandung
  • Tutornya sangat berpengalaman baik tutor asli Indonesia atau tutor luar negeri.
  • Sangat kredibel untuk persiapan tes TOEFL dan IELTS
  • Metode dan materinya up to date, seperti yang sudah aku jelaskan tadi.
  • Sudah dipercaya banyak perusahaan besar. 
  • Pembelajarannya asyik banget.
  • Jadwal kelas yang bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Bisa juga belajar darimana saja, karena The British Institute  punya pembelajaran online. 
  • Tentunya harganya terjangkau. 

Sstt.. Ada Promo Lho

Siapa sih yang nggak suka promo? Nah The British Institute punya promo dalam waktu dekat ini yakni
Promo Back to Campus: Special Discount 20% + Lucky Dip ( Study Voucher, Merchandise, dl). Cuma Sampai September 2020 saja ya. 
Oh ya, ada event webinar dengan pembahasan yang menarik terkait dengan dunia bisnis dan kabar gembiranya untuk mendaftar ini. FREE!
image1.png
Corporate Training
Nah buat yang tertarik kursus Bahasa Inggris bersama The British Institute  langsung saja kunjungi cabang terdekat ya. Cabangnya sebagai berikut:
  1. Jakarta : Pondok Indah, Kuningan, Kelapa Gading
  2. Cibubur
  3. Depok
  4. Tangerang : BSD/ Gading Serpong
  5. Bandung : Dago / Festlink/ Jatinangor
  6. Malang
Atau bisa langsung buka website The British Institute ya. 
Nah, tunggu apalagi. Zaman semakin berkembang kalau kamu nggak bisa Bahasa Inggris bisa-bisa ketinggalan kereta zaman. Ayo ikuti kursus Bahasa Inggris Online bersama The British Institute . Highly Recommended!.
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like