REVIEW RUANGGURU: BERAWAL DARI IQBAL RAMADHAN TURUN KE RUANGGURU

Siapa yang tak kenal dengan Iqbal Ramadhan?

Sosok gantengnya akhir-akhir ini menjadi idola para remaja di Indonesia. Terlebih setelah membintangi sebuah film yang sangat sukses di layar kaca yakni film Dilan 1990 yang tayang di awal tahun 2018. Aktingnya dalam memerankan sosok Dilan membuat banyak remaja putri luluh hatinya. Kata-kata romantisnya yang sering terlontar pada Milea membuat banyak remaja putri mengidamkan sosok sepertinya. Banyak remaja putri yang mengikuti perjalanan hidupnya. Ternyata mantan personil coboy junior yang sempat hits di masanya memiliki prestasi akademik yang luar biasa.

Iqbal kini sedang menempuh pendidikan di Monash University, Australia. Kampus ini menjadi primadona bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Australia. Sebelum melanjutkan pendidikan di monash university, Iqbal pun pernah meraih beasiswa untuk bersekolah di United World College of the American West, USA. Wah keren ya. Pantas banyak yang klepek-klepek sama Iqbal 😀

Iqbal juga menjadi brand ambassador dari aplikasi bimbingan online nomor satu di Indonesia, yakni Ruangguru. Ia dipilih menjadi brand ambassador karena dia adalah salah satu public figure dengan paket komplit. Karirnya wow pun diimbangi dengan prestasinya yang bagus. Ia pun sangat peduli dengan isu pendidikan yang ada di Indonesia dan menginspirasi para pelajar di Indonesia.  Melejitnya nama Iqbal membuat ruangguru pun banyak dilirik anak muda. Contohnya adalah salah satu adik kelasku. Ia kini sekarang sudah berkuliah di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto jurusan Agroteknologi. Ia merupakan salah satu fans Iqbal.


Adik kelasku telah berlangganan ruangguru selama satu semester. Ketika aku gali ternyata awal mula perkenalan dia dengan Ruangguru adalah karena Iqbal. Ketika pertama kali launching brand ambassador Ruangguru bersama Iqbal Ramadhan, adik kelasku mulai penasaran.

“Apa sih ruangguru? Kok Kayaknya keren. Iqbal pula yang jadi brand ambassadornya.”pikir adik kelasku.

Adik kelasku berlangganan ruangguru ketika ia sudah berada di penghujung kelas XII. Kebetulan dulu ia paling tidak suka dengan mata pelajaran biologi. Namun, kok pas banget ketika memilih mata pelajaran pilihan untuk UN, dia mengambil mata pelajaran biologi.

“Jadi mau nggak mau aku harus kebut materi biologi yang waktunya nggak sampai satu semester ini.” Kata adik kelasku.

Untungnya dia berlangganan ruangguru dan mengebut ketinggalan materi biologi dengan ruangguru. Alhamdulillah semenjak belajar di ruangguru dia semakin paham dengan materi biologi yang awal mulanya masih zonk sekali. Alasan dia tertarik dengan ruangguru adalah pertama karena ia salah satu fans-nya Iqbal, ia kagum dengan Iqbal karena walaupun dia public figure yang memiliki kesibukan segudang namun bisa mengatur waktunya dengan baik sehingga ia masih bisa menyeimbangkan antara karir dan akademiknya bahkan sampai mendapat beasiswa ke UWC USA, setara sekolah SMA. Alasan kedua adalah karena belajar di ruangguru itu menarik. Videonya dikemas secara menarik, sederhana dan jelas. Sehingga lebih mudah masuk ke otak materi yang diajarkan.
Alasan lainnya yang membuat ia jatuh hati dengan ruangguru adalah adik kelasku itu tipikal anak yang belajarnya tergantung mood. Kalau mood buat belajar tinggi maka dia akan semangat dan sebaliknya. Nah, kalau dibandingkan antara ruangguru dengan bimbel lainnya, maka ia menjawab bahwa ruangguru yang mengerti tipikal dirinya. Karena belajar di ruangguru itu waktunya fleksibel, bisa diputar 24 jam. Lagipula dibanding streaming youtube, kuota nya tidak terkuras banyak.


Wah memang ruangguru cocok dan mengerti hati para pelajar Indonesia.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like