Berlomba dalam Belajar Ilmu Syar’i

Alhamdulillah sekali sekarang kita hidup di era yang penuh kemudahan. Segalanya hampir setiap lini kehidupan kita sudah dimudahkan dengan adanya teknologi. Menuntut ilmu pun sekarang menjadi lebih mudah karena tinggal ketikkan ilmu apa yang kita cari di gadget kita maka akan langsung muncul bahkan dalam hitungan detik. Alhamdulillah

Kadang tak bisa membayangkan betapa semangatnya para penuntut ilmu pada zaman dahulu. Hanya untuk belajar satu hadits saja harus mengorbankan waktu berbulan-bulan melewati padang pasir untuk bisa menuntut satu hadits tersebut. Berbeda dengan zaman sekarang.

Suami pernah berkata, “Sekarang kita udah dimudahkan banget buat belajar. Tapi kadang kita masih malas untuk belajar. Nanti pas di akhirat gimana kalau kita ditanya malaikat. Kita udah dikasih fasilitas untuk belajar tapi kok tidak dimanfaatkan.”

Nah loh, gimana kira-kira kalau nanti kita ditanyai seperti itu di akhirat.
Alhamdulillah setelah menikah aku dapat informasi belajar dari salah satu ustadz sunnah yakni ustadz Abdullah Roy yang punya pembelajaran lewat whatsapp dan web. Nama pembelajarannya Halaqoh Silsilah Ilmiah Abdullah Roy. Disitu setiap pagi kami diberikan audio berupa kajian singkat sekitar 4-5 menit dengan materi tentang Aqidah. Nah di sore hari kami diminta untuk mengerjakan satu soal pilihan ganda untuk evaluasi.

Karena aku yang tahu infonya dahulu maka aku mendaftarkan suamiku juga untuk mengikuti HSI Abdullah Roy. Biar lebih semangat. Aku mendaftar bulan Agustus 2018 sampai bulan Juni ini masih berlangsung. Uniknya aku dan suami saling mengingatkan kalau terlupa mengerjakan evaluasi atau mendengarkan audio pembelajaran. Alhamdulillah menyenangkan bisa saling berlomba dan menyemangati dalam belajar ilmu syar’i.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like