Membaca Tafsir Juz ‘Amma Setiap Hari Bergantian

Seperti biasa hal yang tidak pernah terlupakan oleh manusia zaman sekarang adalah scrolling status di sosial media. Ketika sedang scrolling sosial media yakni di beranda facebook, tiba-tiba mata ini menangkap buku yang menarik dari status seorang teman bernama Dwi Puji Astuti. Buku apakah itu?

Buku itu adalah buku tulisan seorang ustadz yang termasyhur di negeri ini bahkan menjadi salah satu pengajar di Arab Saudi sana. Iya, buku itu adalah tulisan dari hasil karya ustadz Firanda Andirja, MA Hafidzahullah. Buku itu berjudul Tafsir Juz ‘Amma. Dalam status kawan tersebut dikatakan bahwa cukup dengan mengganti ongkos cetak sebesar 70.000, pembeli bisa mendapatkan buku tafsir tersebut yang tebalnya kurang lebih 729 halaman. Hati langsung bersemangat buat membeli karena semenjak dulu pengen banget beli buku tafsir Al-Quran. Sayangnya untuk satu set tafsir 30 Juz harganya membuat aku harus menabung dulu.

Aku utarakan deh status ini ke suami. Gayung bersambut, kebetulan suami juga punya cita-cita sama untuk membeli buku tafsir Al Quran. Akhirnya kami order deh satu buku.

Kami menunggu beberapa hari hingga kedatangan buku tersebut. Akhirnya setelah menunggu buku tersebut datang juga. Tak sabar aku membuka buku tersebut. Dan bahagianya ketika membuka isinya. Berasa bertemu kekasih idaman dari dulu 😀

Langsung jatuh cinta pada buku ini karena isi buku tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami, dilengkapi dengan ilustrasi sehingga tidak membuat pembaca bosan. kadang kalau beli buku agama cuma ada teks dan kadang berdekatan tulisannya sehingga membuat bosan membacanya. Namun buku ini tidak.

Projek keluarga antara aku dan suamiku jadi bertambah yakni membaca buku tafsir. karena hanya membaca Al Quran tanpa paham arti dan tafsir al Quran maka rasanya kurang. Kebetulan di buku tersebut ada dua pita pembatas. Aku dan suami bergantian membacanya setiap hari. Kadang aku di siang hari atau pagi hari, nanti suami membacanya saat habis magrib. Masya Allah dengan membaca buku tersebut bisa menambah pengetahuan tentang Al Quran. Alhamdulillah

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like