Belajar Online di Skill Academy Membantuku Memecahkan Masalah

Siapa sih yang nggak pengen hidupnya bebas masalah? Sayangnya hal itu tidak ada di dunia ini. Hidup memang sekumpulan masalah yang datang silir berganti untuk jadi sarana proses pendewasaan manusia. Masalah tidak hanya datang dari masalah keluarga saja bahkan masalah bisa datang darimana saja seperti dari hubungan kita dengan orang lain, pekerjaan, sekolah, bahkan diri sendiri juga.

Apa yang kamu lakukan kalau sedang ada masalah? Pasti cari solusinya kan? Namun seringkali kita merasa buntu untuk mencari solusi apa yang terbaik. Coba tebak, kira-kira kenapa seseorang bisa merasa buntu untuk menemukan solusi dari masalahnya?

Jawabannya singkat yakni karena manusia tidak punya cukup ilmu untuk memecahkan masalah tersebut.

Beruntungnya kita yang hidup di zaman millennial seperti sekarang ini adalah akses belajar itu sangat terbuka luas. Yang menjadi pertanyaan adalah

“Adakah keinginan kita untuk belajar?”

Sekarang bila mau belajar tentang suatu hal tinggal buka gawai yang kita miliki dan sambungkan dengan internet kemudian ketikkan di mesin pencari hal yang ingin kita pelajari. Beda banget dengan zaman dahulu. Kita pengen belajar dengan orang keren juga tinggal follow akun sosial medianya dan bisa dapat banyak pelajaran.

Sekarang pun banyak pihak yang menyelenggarakan pembelajaran berbasis online. Jadi tidak perlu tatap muka namun pembelajaran bisa berlangsung. Nah, karena hobiku belajar maka belajar online pun tak lepas dari kegemaranku. Aku sering sekali ikut beberapa pelatihan online baik berbayar maupun tidak berbayar.

Ada kabar gembira loh bahwa ruangguru punya produk baru untuk belajar online bagi khalayak umum. Namanya skill academy. Keren banget dan lagi banyak bonus dan diskon.

Website Skill Academy
sumber: skillacademy.com

Suatu hari aku baru saja dapat kabar kalau dana kesejahteraan untuk guru TK sudah cair. Sebenarnya aku belum ada hasrat untuk membeli apapun. Namun tiba-tiba ketika scroll feed Instagram kok menemukan postingan skill academy tentang diskon kelasnya. So, aku langsung aja deh buka webnya dan aku tertarik pada kelas Cara Memecahkan Masalah Ala Consultant.

Website Skill Academy
sumber: skillacademy.com
Pilih Kelas Karena Butuh Ilmunya.

Jadi alasanku untuk mengambil kelas ini bukan karena harganya yang sangat ramah di kantong namun aku memang benar-benar butuh ilmunya. Seorang lulusan jurusan statistika yang memenuhi panggilan hati menjadi guru TK di desanya dan sekarang menjadi wakil kepala sekolah TK ini menemui banyak permasalahan dalam pekerjaannya sehari-hari. Maka dari itu aku butuh ilmu bagaimana memecahkan masalah yang efektif dan tanpa baper. 

Alhamdulillah Skill Academy menyediakan itu.

Kesan Mengikuti Kelas di Skill Academy. 

Kesan pertama adalah  aku menjadi bersemangat belajar. Karena sebelum membeli kelas ini aku melihat video introduction-nya. Dalam video perkenalan itu pemberi materi memperkenalkan diri. Hal yang aku suka adalah pemateri adalah orang yang benar-benar professional. Kemudian dijelaskan tentang tujuan dari kelas dan hasil akhir yang akan didapat bila mengikuti kelas itu.

Website Skill Academy
sumber: skillacademy.com
Apabila kesan pertama sudah menarik maka kesan berikutnya saling mengikuti

Pembelajaran Efektif, Padat, Jelas, Menarik dan Disertai Contoh Kasus

Website Skill Academy
sumber: skillacademy.com
Kesan selanjutnya adalah materinya padat dan jelas serta dikemas dalam waktu seefektif mungkin. Durasi video pembelajarannya tidak sampai 10 menit jadi tidak menimbulkan rasa bosan. Dalam videonya pemateri juga memberikan studi kasus yang membuat pemahamanku akan materi yang diajarkan lebih menempel dan melekat di kepala.

Setelah memahami materi dan contoh kasus yang diberikan pada kelas, Alhamdulillah aku paham dan punya gambaran ke depannya untuk memecahkan masalahku dengan mempraktekkan ilmu yang didapat dari kelas memecahkan masalah ala consultant.

Belajar online memang menyenangkan kalau modelnya seperti skill academy ini. Kamu juga bisa belajar online lewat skill academyini loh. Ada banyak kelas yang bisa kamu ikuti. Siapa tahu kamu sedang butuh ilmu untuk memecahkan suatu permasalahan. Jangan berhenti belajar. Belajar tak hanya sebatas di bangku sekolah namun belajar sejatinya adalah proses sepanjang masa. Salam Pembelajar. 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like