9 Fitur Menarik Rumah Belajar Gratis Dari Kemdikbud

Kamu pernah dengar tentang Rumah Belajar?
Kalau belum pernah aku kasih tahu ya.

Rumah belajar itu semacam portal dimana kamu bisa belajar sebanyak-banyaknya dengan GRATIS. Iya betul sekali rumah belajar itu gratis karena buatan pemerintah khusus untuk para warga negara Indonesia ini.

Menariknya ada 9 fitur utama loh yang bisa kamu coba untuk menunjang proses belajarmu. Oh ya rumah belajar ini bisa digunakan mulai dari jenjang TK sampai SMA loh. Oh iya para guru dan umum bisa juga loh menggunakannya.

Aku bocorkan ya ke-delapan fitur itu adalah sumber belajar, kelas digital, laboratorium maya, bank soal, buku sekolah elektronik, modul digital, peta budaya, wahana jelajah angkasa,pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Nah supaya lebih jelas lagi coba baca penjelasan setiap fitur di bawah ini ya:


Sumber Belajar

Sumber belajar ini berisikan konten video pembelajaran yang bisa dinikmati oleh guru dan siswa berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik. Sumber belajar dikemas dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi dan permainan (game online)

Sumber belajar

Kelas Digital

Adanya internet mendekatkan yang jauh. Maka Kelas digital atau yang dulunya disebut kelas maya merupakan sebuah learning management sistem (LMS) yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi terjadinya pembelajaran virtual anta siswa dan guru kapan saja dan dimana saja. 
Kelas Digital

Laboratorium Maya

Siapa yang suka simulasi? Simulasi memang menyenangkan. Nah disini kamu bisa belajar tentang simulasi pembelajaran yang disajikan secara interaktif dan menarik.
Laboratorium maya

Bank Soal

Semakin diasah pisau maka semakin tajam. Begitu juga dengan kemampuan kita. Maka perlu sekali untuk melatih pikiran mengerjakan soal sebelum ujian. Di Bank Soal tersedia berbagai macam soal dari berbagai jenjang pendidikan.
Bank Soal

Buku Sekolah Elektronik

Pengen punya buku tapi minim budget? Tenang disini kamu bisa download buku sekolah elektronik gratis tanpa dipungut biaya loh.
Buku BSE

Modul Digital

Ingin punya modul digital, bisa banget tinggal klik fitur modul digital di rumah belajar.
Peta Budaya
Nah fitur ini unik loh. Hanya dengan mengklik bagian daerah yang ingin kita ketahui budayanya maka nanti akan muncul info tentang budaya daerah tersebut.
Peta Budaya

Wahana Jelajah Angkasa

Fitur ini paling keren menurutku, karena kita seakan diajak untuk menjelajah luar angkasa secara nyata. 
Wahana Jelajah Angkasa

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Nah ini untuk para bapak dan ibu guru yang ingin berkembang. Perlu banget loh ikut pengembangan keprofesian ini. Selain gratis bisa dapat sertifikat loh.
Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
Nah itulah sembilan fitur menarik dari rumah belajar yang disediakan gratis khusus dari kemdikbud. Ayo segera buka gadgetmu dan buka portal rumah belajar di alamat belajar.kemdikbud.go.id




          
0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like