ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300 Menjawab 15 Keresahan Generasi Millennial dalam Urusan Kerjaan dan Hiburan, Bye-Bye FOMO!

Kebutuhan dasar generasi millennial adalah sandang, papan, pangan, dan colokan.

Indonesia Millennial Report 2019

Hayo, siapa yang senyum-senyum baca kutipan di atas? AKU! Sebagai seorang pekerja full time remote yang bisa menghabiskan waktu 6-8 jam di depan layar, colokan adalah nyawa hidupku. Sekali buka layar laptop bisa buka lebih dari lima aplikasi, bikin baterai kerja keras bagai kuda dan cepet habis, deh. Untungnya, aku udah kenal sama windows 11 beberapa bulan ini, jadi bikin betah menatap layar laptop tercinta.

Namun, ternyata masih banyak loh orang yang belum move on dari windows 10 ke windows 11. Kalau dilihat dari Google Trend, pencarian windows 10 selama 5 tahun terakhir selalu tinggi dan mengalahkan pencarian kata kunci windows 11. Kira-kira kenapa ya? Ternyata Salah satu alasannya kata media Kontan adalah laptop yang dipakai itu tidak memenuhi spesifikasi untuk windows 11.

Data Google Trends Windows 10 (bar warna merah) dan Windows 11 (bar warna biru)

Pengen ganti laptop yang sudah mendukung windows 11, tapi budget mepet? Eits, tenang ada kabar gembira dari ASUS, lho. Tanggal 30 Juni 2022 nanti ASUS meluncurkan laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu windows 11. Laptop 2 in 1 atau detachable laptop dengan layar OLED pertama di Indonesia. Fitur laptop tersebut bukan main, dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna seperti sekarang ini. Oh, ya, masalah harganya juga ramah di kantong, lho.

Dari banyak ulasan, laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini memang bener-bener menjawab keresahan dan kebutuhan generasi millennial sepertiku dalam urusan kerjaan dan hiburan. Di sini aku ingin mengulas 15 keresahan yang dijawab secara menakjubkan oleh fitur ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Yuk, simak sampai tuntas!

Kenalan dengan Si I-Generation (Internet Addicted User)

Hei, kenalin aku ini yang merupakan perwakilan juta generasi junior millennial Indonesia yang lahir antara tahun 1991-1998. Junior millennial? Hmm istilah darimana, itu? Oke, aku kasih tahu ya itu istilah klasifikasi berdasarkan Indonesia Millennial Report 2019 dari IDN Research Institute.

Kalau ada junior millennial berarti ada senior millennial, dong? Ya, betul sekali. Kalau senior millennial itu adalah mereka yang lahir antara tahun 1983-1990.

Dari Indonesia Millennial Report 2019, sebanyak 94,4 persen generasi millennial Indonesia telah menjadikan internet sebagai kebutuhan utama. Bahkan kadang kita rela ketinggalan dompet dibandingkan dengan ketinggalan smartphone, iya apa iya?

Apalagi aku sebagai seorang SEO specialist di sebuah perusahaan konsultan yang kerjaannya full time remote, jadi internet menjadi andalan. Dari riset yang dilakukan IDN Research Institute, mereka mengklasifikasikan lamanya mengonsumsi internet menjadi 4 kategori yaitu,

  • Light User, mereka yang menggunakan internet kurang dari 1 jam sehar.
  • Medium User, mereka yang menggunakan internet 1-3 jam sehari.
  • Heavy User, mereka yang mengakses internet selama 4-6 jam sehari.
  • Addicted User, mereka yang mengakses internet lebih dari 7 jam sehari.

Dari keempat klasifikasi itu aku masuk ke kategori addicted user. Rata-rata dalam sehari aku bisa mengakses 9-10 jam ke atas.

Data Kategori Pengguna Internet Indonesia. Sumber: Indonesia Millennial Report 2019

Lantas bagaimana rata-rata golongan junior millennial lainnya? Ternyata sebagian besar junior millennial ini adalah kategori heavy user.

Selama itu, emang ngapain aja buka internetnya? Kalau aku, jelas! urusan kerjaan dan menghibur diri, dong, hehe. Kalau, menurut riset lima aktivitas utama seseorang menggunakan internet adalah chatting/messaging, browsing, social networking, video streaming, dan music.

Data Perilaku Konsumsi Internet Indonesia. Sumber: Indonesia Millennial Report 2019

Nah, dalam sehari ada 24 jam, hampir setengah kehidupan sudah habis untuk berselancar di dunia internet. Tentu pengennya berinternet dengan lancar sat-set-sat-set. Loading beberapa milidetik aja kesabaran sudah teruji.

Biar bisa menikmati pengalaman internet dengan lancar sat-set-sat-set butuh dukungan device mumpuni seperti laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Fitur ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang dipadu dengan ketangkasan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11, udah seperti pasangan serasi tak tergantikan yang menjawab segala keresahan dan keluhan ketika berselancar di internet baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun hiburan.

15 Keresahan Generasi Millennial Ketika Berinternet dan Bagaimana Fitur ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Menjawabnya dengan Menakjubkan

sumber: YouTube ASUS

Internet lemot bikin kesel. Laptop loading file lama bikin tambah makin gemes. Apalagi ditambah baterainya mintanya dicolok mulu. Serasa kebebasan yang terpasung! Pernah ngalamin? Kayaknya banyak deh yang merasa begini, dan masih banyak keluhan lainnya.

Inilah keluhan dan keresahan para generasi millennial dalam hal berinternet.

1. Laptop Berat! Padahal Mobilitas Kerjaan Tinggi, Huft Pundak jadi Pegel!

Tahu nggak? Kalau sebelum pandemi itu 600.000 warga Jabodetabek perlu menempuh jarak 20-29 KM untuk bisa sampai ke tempat kerja (BPS, 2019). Dalam sehari, mereka bisa menempuh jarak kurang lebih 40 km untuk bekerja. Buset! Udah lintas kabupaten, nih, jaraknya.

Bisa kamu bayangkan bagaimana tiap hari pundak mereka kalau perlu membawa laptop yang beratnya bikin sakit pundak?

Nah, untungnya laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini bobotnya nggak nyampai 1 kg, yakni beratnya cuma 785 gram.

Ukuran laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini adalah 13,3 inci yang bisa masuk di tas kesayanganmu dan tentunya tidak bikin pundak pegal meski mobilitasmu tinggi.

2. Internet Lemot! Padahal lagi Diskusi Penting.

Siapa yang suka kesal kalau internet lemot atau tiba-tiba nge-freeze pas lagi rapat penting kerjaan? Kayaknya semuanya bakal kesel, deh.

Internet dengan kecepatan yang sama dari sebuah provider penting, tapi kecanggihan laptop kita dalam menangkap jaringan internet juga penting.

Mari ucapkan selamat tinggal pada internet lemot, kalau kamu menggunakan laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), WiFi 6 yang dimilikinya akan membuat internet kamu semakin kencang.

Dapatkan kecepatan internet berkali-kali lipat dengan adanya ASUS WiFi Master, ASUS emang jagonya bikin koneksi internet makin was-wus sat-set-sat-set.

3. Bosen Kerja di Dalam Ruangan, Tapi di Luar Silau! Gimana Bisa Lihat Laptop dengan Jelas 🙁

Hampir dua tahun terpenjara pandemi, kerja semuanya WFH, pengen dong bisa kerja di luar ruangan, di pantai misalnya. Nah, kekurangannya kalau buka laptop di luar ruangan kadang kalah dengan silaunya matahari, enggak jelas deh layar laptopnya.

Nah, keluhan ini dijawab oleh keunggulan layar laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), layarnya yang sudah OLED ini punya banyak keunggulan. Salah satunya adalah tingkat kecerahan yang mencapai 500 brightness nits.

Dengan 500 brightness nits membuat laptop bisa terlihat jelas saat dibawah sinar matahari.

4. Ribet Amat Tanda Tangan Dokumen Kudu Dicetak Dulu Baru Ditandatangani! Padahal mager.

sumber: Youtube ASUS

Siapa yang suka ngeluh begini? Misalkan baru saja dapat kontrak kerja atau pun kontrak dengan klien. Biasanya diminta, tuh untuk tanda tangan.

Nah, kalau laptop kamu gak mendukung touch screen ya mau tidak mau kudu cetak dulu. Namun, kalau kamu bisa punya laptop touch screen yang ada stylish pen.

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0 yang bisa membantumu menulis, mencatat, menggambar, dan untuk sekedar tanda tangan juga bisa!

ASUS Pen 2.0 ini responsif banget, lho. Dan menariknya seperti pensil pada umumnya. Kalau pensil ada pensil 2B, HB, dll. Nah, kalau ASUS Pen 2.0 ini ada 2H, H, HB, dan B.

sumber: Asus.com

Ketika ASUS Pen 2.0 di-charge secara full maka akan bisa digunakan selama 140 jam ke depan. Wow!

Tak hanya itu, ASUS Pen 2.0 ini juga bisa kamu gunakan saat presentasi untuk menggantikan slide presentasi satu ke berikutnya.

5. Kamera Laptopnya Burik Amat! Udah Pake Skincare Mahal dan Tetep Aja Kelihatan Burik di Depan Kamera.

Kamera bisa disebut skincare ajaib. Kalau kameranya resolusinya bagus, ya otomatis berasa pake skincare yang mahal dan hasilnya bikin glowing.

Namun, kalau resolusi kameranya biasa aja, ya bikin kayak nggak pake skincare dan bikin kelihatan enggak glowing.

Tapi, tenang! Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) adalah laptop 2 in 1 yang didukung dengan dua kamera yakni kamera depan dan belakang. Wah! baru kali ini ada laptop yang punya dua kamera.

Resolusinya pun bukan main yakni kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Dijamin! kamu gak akan kelihatan burik saat meeting online.

6. Ih Enggak Mau Kudet! Pokoknya Pengen Tahu Berita Terkini Biar Nyambung Diajak Ngobrol Sama Doi.

Sekarang kalau ketinggalan berita atau isu terbaru itu langsung muncul perasaan insecure, atau yang orang kenal dengan Fear of Missing Out.

Biasanya untuk cari tahu berita terbaru kita perlu buka website satu per satu dan cari tahu berita apa yang sedang tren sekarang.

Namun, dengan adanya windows 11, jangan khawatir jadi kudet! Apalagi laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi windows 11.

Apa menariknya windows 11? Menariknya adalah adanya widgets yang akan muncul kalau kamu menggeserkan kursormu ke sebelah kiri layar.

Akan muncul berbagai macam info seperti cuaca hari ini, berita apa saja yang sedang panas hari ini. Setiap hari berita yang dimunculkan tentu berbeda!

Kamu juga bisa menambahkan widgets lainnya seperti mengaktifkan to-do list, mencari foto favorit, menyetel pengingat rapat, dan masih banyak lagi.

7. Baterai Kok Gampang Amat Boncos! Masa Kudu Nyolok Terus Sih.

Baterai yang gampang habis memang menyebalkan! Apalagi kalau harus mencolokkan charger ke colokan. Bikin enggak bebas kalau diajak bawa laptop di luar ruangan yang gak ada colokannya.

Tenang! di laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) kapasitas baterainya adalah 50 Wh yang bisa membuatmu betah di depan laptop tanpa harus nyolok selama lebih dari 9 jam.

Oh ya, makin lengkap juga nih, kamu bisa mengisi daya baterai dengan cepat juga. Untuk mengisi sebanyak 60% baterai, kamu hanya perlu waktu 39 menit saja, lho.

8. Gelap! Kalau Lihat Film Horror pas Lampunya Dimatikan Kok Laptopnya Ikut Gelap ya. 

Pernahkah kamu melihat film horror dalam gelap? Bagaimana kesannya? Apakah visualnya terlihat makin detail atau justru ikutan gelap.

Kalau kamu punya laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), kamu akan merasakan pengalaman nonton horror di malam gelap rasa bioskop dengan detail gambar yang menakjubkan.

Dengan tampilan layar yang mempunyai ukuran full HD (1920x 1080) dan tampilan 2.073.600 pixels ini membuat layar OLED dari laptop ini bisa tetap menampilkan visual yang jelas dan detail, sekalipun di ruangan yang gelap.

9. Duh Kok Gambar dan Suara Videonya Gak Sinkron, Sih!

Pernah mutar video yang agak delay antara suara dan gerakan visualnya? Di laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) kamu gak akan merasakannya deh.

Karena laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memang dirancang untuk memberikan pengalaman visual baik gambar dan video yang memanjakan mata dan berusaha senyata mungkin dari detail warnanya.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) punya response time tercepat, yakni 0,2 milidetik yang membuat transisi dalam film favoritmu terasa halus dan tidak delay, dong.

10. Pengen Nonton ke Bioskop Tapi Mager! Pengen Nonton dari Rumah yang Kualitasnya Kayak di Bioskop.

sumber: asus.com

Diatas sudah disebutkan kalau aktivitas utama generasi millennial saat berselancar internet adalah untuk melihat video streaming entah itu Netflix, Disney+, dll untuk hiburan.

Karena pandemi, bioskop rasanya sudah bisa dinikmati dalam genggaman kalau laptopnya seperti laptop  ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Layar OLED yang dipadu dengan Dolby Vision membuat seolah laptopmu menjadi TV personalmu.

Tingkat kecerahan yang menyentuh angka 500 brightess nits, kemudian 100% DCI-P3 yang merupakan terbaik di color gamut membuat visual yang dihasilkan saat menayangkan film itu lebih presisi, warnanya tajam, sinematik, pokoknya serasa di bioskop.

Ketika menontonnya kamu bisa menggunakan laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dalam mode laptop atau pun tablet dengan ukuran video yang penuh karena ukuran aspek rasio 16:9 dan bezel yang tipis membuat pengalaman menonton video semakin penuh.

Kalau dibandingkan dengan tablet, menang laptop ini dong. Tablet biasanya aspek rasionya hanya 4:3 saja.

Visualnya udah dapat, trus gimana dengan kualitas audionya? Jangan ditanya, lebih mantap lagi! Audionya juga mendukung pengalaman mendengar yang sinematik, berasa di bioskop beneran.

Speaker laptop ini sudah mengguanakn Dolby Atmos dengan Quad-speaker audio system yang terletak di sisi kanan dan kiri layar membuat telinga semakin dimanjakan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman suara yang bisa ditingkatkan 3,5 kali lipat.

Memang laptop yang didesain untuk memberikan pengalaman nonton drakor makin terasa sensasi romantisnya, ihir.

11. Tangan Udah Kesemutan, Tapi Masih Pengen Scroll Sosmed

Buka aplikasi TikTok di laptop

Siapa yang suka gini? Tenang, di laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah pake windows 11 yang salah satu keunggulannya adalah kamu bisa install aplikasi sosial media yang biasa kamu gunakan di HP ke laptopmu.

Misalkan aku, aku bisa nih buka aplikasi TikTok di laptop, bikin scroll tinggal pake touch pad atau mouse aja deh. Simpel!

12. Duh Enggak Ada Colokan! Ada Enggak Sih Laptop yang Bisa Di-Charge Pake Powerbank? 

Aku pernah berandai, bisa enggak sih laptop di-charge pake powerbank? Ternyata jawabannya bisa!

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini bisa lho di-charge pake powerbank, karena di laptop ini ada port USB type-C yang bisa kamu colok di powerbank smartphone andalanmu.

13. Hua, Mata Kering! Padahal Perlu Lama Menatap Layar

sumber: asus.com

Ini keluhanku saat ini, nih. Kelamaan duduk di depan laptop bikin mata pegel dan kering. Mata kering bisa disebabkan oleh adanya efek pancaran blue light dari laptop.

Dari segi kesehatan blue light ini cukup berbahaya. Hiks. Bahayanya itu bisa berupa:

  • Terganggunya waktu tidur.
  • Menyebabkan kerusakan retina.
  • Meningkatkan risiko katarak.

Dan masih banyak bahaya lainnya. Huhu takut. Pengen deh ada laptop yang bisa meminimalisasi blue light.

Untungnya ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dengan layar OLED ini mengurangi 70% bahaya dari blue light. Masih tetap ada blue light tapi sangat sedikit.

Hal ini menunjukkan bahwa layar OLED lebih baik dibandingkan layar LCD lainnya. Ini bukti ASUS sangat memperhatikan kesehatan mata para penggunanya.

14. Sayang Duit Kalau Punya Dua Gadget! Tapi Pengen Punya Laptop Juga Tablet, Deh.

sumber: asus.com

Sekarang sudah umum banget kalau satu orang punya lebih dari dua gadget. Namun, kalau kamu orangnya hanya punya budget ketat, perlu alternatif lainnya seperti laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) misalnya.

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini memang laptop yang dirancang bisa lepas pasang. Kalau dipasang dengan keyboard bisa jadi laptop dan kalau dilepas bisa jadi tablet. Plus dilengkapi dengan ASUS 2.0 pen.

Untuk memasangnya pun enggak ribet, ada magnet yang bikin semuanya jadi mudah. Kalau kamu beli laptop ini ibarat sekali mendayung dua pulau terlampaui.

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini adalah laptop detachable (bisa lepas pasang jadi tablet) pertama di Indonesia yang sudah menggunakan layar OLED.

15. Duh, Si Bocil Ikutan Nimbrung Lihat Laptop, Aman Enggak Ya?

Nah, bagi millennial mamah muda kayak aku, si bocil atau si anak biasanya suka ikut nimbrung. Aman enggak sih?

Menurut penelitian, nih, anak usia lima tahun itu cahaya biru atau blue light bisa masuk sebanyak 60% ketimbang orang dewasa yang cuma 20%.

Duh, bahaya banget emang kalau si bocil sudah kenal sama gadget, perlu gadget yang ramah di mata bocil. Dan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini jadi pilihan tepat karena cahaya biru yang dihasilkan lebih rendah.

Untuk Siapakah Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)?

Setiap orang punya jodohnya sendiri, sama halnya dengan setiap laptop juga punya target pemiliknya sendiri.

Untuk laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini memang diperuntukkan untuk:

  1. Kamu yang hobi video streaming entah nonton drakor, Netflix, atau lainnya.
  2. Kamu yang punya mobilitas tinggi dan butuh gadget yang fleksibel dibawa kemana saja.
  3. Kamu yang punya slogan hidup work hard dan play hard.
  4. Kamu yang pengen punya gadget yang bisa semua.

Berapa Harga Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)?

Dengan fitur yang menjawab segala kebutuhanmu, berapa sih harga dari laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)?

Ternyata harganya ramah dikantong dan tak mencapai dua digit. Harganya dibandrol mulai dari harga Rp9.000.000. Sebuah harga yang ramah dikantong dengan fitur menakjubkan.

Apakah Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang Kamu Cari?

Apakah kamu memiliki 15 keluhan di atas? Jika iya, maka laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini benar-benar laptop yang kamu butuhkan.

Untuk mengetahui lebih dalam dan detail tentang spesifikasinya, kamu bisa mengunjungi halaman Technical Specs ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) biar hati makin mantap.

Menariknya ASUS selalu punya layanan garansi ekslusif untuk satu tahun pertama. Garansi ini tentu membuat kamu yakin untuk membeli laptop 2 in 1 terbaik dari ASUS ini.

Ayo seimbangkan dan waraskan hidupmu baik dalam pekerjaan dan hiburan dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini.

Referensi:

Indonesia Milennial Report 2019, IDN Research Institute.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like