Serum Pencerah Wajah Terbaik Penyelamat Kulit Kering & Kusam

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Tinggal di daerah pegunungan yang dingin membuat kulitku lebih kering. Aku mencoba mencari serum pencerah wajah terbaik yang bisa membantu kulitku tak sekedar cerah tapi juga bisa mengatasi kulit kering & kusamku.

Aku termasuk orang yang inginnya sederhana saja dalam urusan perawatan wajah. Perawatan wajah yang biasa aku pakai adalah pelembap. Namun, semakin bertambah usia, semakin menyadari bahwa ada perubahan di kulitku.

Aku tersadarkan dari beberapa video para influencer skincare bahwa jika di usia dua puluhan ini kulit perlu dijaga kalau perlu sudah menggunakan anti aging.

Karena berbekal kesadaran itu, akhirnya aku mencari serangkain perawatan wajah. Hari ini banyak orang yang menggunakan serum.

Serum berfungsi untuk membantu melembapkan kulit. Aku pun tertarik untuk menggunakan serum. Cocok sekali untuk kulit wajahku yang kering. Maka perjalananku mencari serum wajah kusam dan kering pun dimulai.

Tips Memilih Serum untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Apakah aku langsung asal mencari serum apapun jenisnya untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan kusamku? Tidak dong, aku perlu waktu untuk mencari ulasan setiap kandungannya dan inilah saran dariku untuk mencari serum yang mencerahkan wajah kusam dan kering.

1. Pahami Apa Jenis Kulitmu

Sebelum memilih serum pencerah wajah, penting sekali untuk memahami apa jenis kulit wajah kita. Apakah kulit wajah kita itu berminyak, kering, normal, atau kombinasi.

Untuk mengetahui jenis kulit wajah, kamu bisa konsultasi dengan dokter kulit untuk lebih amannya. Sehingga nantinya kamu tidak salah pilih produk perawatan wajah.

2. Mencari Ulasan Serum Sebelum Membelinya

Ketika kita sudah tahu apa jenis kulit wajah kita maka langkah selanjutnya menentukan serum apa yang cocok untuk jenis kulit kita. Cara terbaiknya bisa dengan melakukan pencarian di Google dengan kata kunci serum wajah terbaik untuk jenis kulit ….

Kalau sudah ketemu produknya, jangan langsung beli. Kamu perlu cari tahu apakah sudah banyak orang yang memakai serum tersebut dan bagaimana pengalaman mereka yang sudah memakai serum itu.

Kamu bisa mencari ulasan pengguna serum tersebut di YouTube, blogger, atau forum kecantikan yang telah melakukan ulasan produk serum yang kamu cari.

Semakin banyak orang yang mengulas produk tersebut secara tidak langsung menyiratkan bahwa banyak yang sudah memakai serum tersebut.

3. Pastikan Serum yang Kamu Incar Sudah Terdaftar BPOM

Kebutuhan pasar akan produk perawatan wajah yang besar membuat banyak brand skincare baru bermunculan. Brand skincare lama pun tak kalah ketinggalan untuk terus berinovasi memunculkan produk terbaiknya.

Alhasil sebagai konsumen kita pun terkadang dibuat bingung. Mana yang aman? Mana yang cocok untuk kita? dan pertanyaan lainnya.

Pastikan ketika kita akan membeli serum, produk tersebut sudah terdaftar BPOM. Mengapa? Ketika sudah terdaftar maka kandungan produk skincare tersebut sudah teruji secara klinis dan aman untuk disebarluaskan secara komersil.

Hati-hati dengan serum yang tidak terdaftar di BPOM, kamu perlu meragukannya dan sebaiknya hindari produk tersebut.

4. Pilihlah Nourishing Serum untuk Wajah Kering dan Kusam

Nah, ini bagian terpentingnya. Untuk kulit wajah kering dan kusam, kamu perlu mencari serum yang mengandung zat-zat yang melembapkan.

Apa yang terjadi ketika kulit kita kering? Tentu kulit kita kekurangan zat lemak dan pada skin barrier-nya mengalami kerusakan.

Untuk mengatasi masalah itu, kita butuh serum wajah dengan zat aktif yang mengandung minyak dan kaya kandungan nutrisi.

Untuk kandungannya yang disarankan adalah vitamin E, vitamin B3 (Niacinamide), Hyluronic Acid, Gliserin, Panthenol, dan ekstrak tumbuhan.

Menemukan Serum Wajah yang Bagus dan Murah

Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Kulit Kusam

Setelah melakukan empat tips di atas, bertemulah aku dengan produk perawatan wajah dari brand yang sudah aku kenal sedari remaja hingga kini. Brand itu adalah Pond’s.

Dulu aku penggemar produk Pond’s, aku suka memakai pelembap dan sabun pencuci mukanya sejak remaja dulu.

Tak kusangka Pond’s terus berinovasi hingga kini dan bertemulah aku dengan Pond’s Bright Triple Beauty Glow Serum.

Dari judulnya saja sudah membuatku penasaran, kata triple glow serum membuatku penasaran dengan maksudnya.

Dari kemasannya ada klaim bahwa serum ini mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan. Wow! Inilah produk yang aku cari untuk masalah kulit kering dan kusamku.

Langsung saja aku pun mencoba Pond’s Bright Triple Beauty Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask-nya.

Berikut ulasan dariku, aku mencoba kemasan yang mudah dibawa untuk travelling.

Review Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Packaging

Untuk packaging Triple Glow Serum yang kemasan packaging, bentuknya mungil dengan bungkus kemasan plastik berwarna pink dan terdapat bagian yang bisa diputar untuk membukanya.

Ini membuat produk ini bisa masuk ke tas dan simple ketika akan digunakan dan tak takut tumpah, deh.

Untuk triple glow serum mask-nya pun sama dibungkus dengan kemasan plastik berwarna pink cantik.

Kandungan Serum dan Sheet Mask-nya

Nah, ini bagian yang menarik. Kandungannya super komplit untuk kulitku yang kering dan kusam ini. Ada apa sajakah kandungan utamanya:

Gluta Boost-C yang merupakan zat antioksidan yang bekerja 60 kali lipat lebih efektif dari vitamin C. Wow! Fungsinya untuk meningkatkan antioksidan alami yang ada pada tubuh, mencerahkan kulit, dan menyamarkan adanya bintik hitam di wajah.

Kandungan Gluta Boost-C ini membuat aku langsung tertarik nih, pas banget butuh serum yang untuk menyamarkan bintik hitam di wajah.

Selanjutnya ada vitamin B3 (Niacinamide), kandungan ini yang paling populer dan dicari di jagad per-skincare-an.

Niacinamide ini membantu meningkatkan elastisitas kulit, mendorong produksi ceramide yang ada di lapisan kulit yang menghasilkan kulita yang lembut, lembap, dan kenyal.

Hyaluronic Acid Complex memiliki fungsi yang unik. Ketika berada di lapisan kulit maka dapat menarik air dari dalam tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit.

Sementara ketika berada di udara akan membantu menjaga kelembapan kulit.

Sungguh, tiga kandungan utama yang sangat cocok dengan kebutuhan kulitku.

Sedangkan kandungan yang ada di Sheet Mask-nya memiliki kandungan serum 100x lebih banyak dari sheet mask laiinnya.

Triple Glow Serum Mask ini adalah serum mask pertama dari Pond’s yang menggabungkan tiga kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

Aroma dan Tekstur

Untuk aroma dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum itu tak terlalu menyengat, tapi menyegarkan.

Sedangkan teksturnya sendiri itu cair, bening, dan mudah menyerap ketika diaplikasikan ke wajah.

Cara Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Cara Pemakaian Triple Glow Serum sangat mudah yakni:

  1. Teteskan 2-3 tetes serum.
  2. Ratakan di bagian leher dan wajah.
  3. Gunakan setiap pagi dan malam secara teratur.

Sedangkan cara pemakaian Triple Glow Serum Mask-nya adalah sebagai berikut:

  1. Keluarkan dan buka lembaran masker.
  2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  3. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  4. Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut.

Kesan Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Kesan memakai dua produk yakni Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask memang sesuai dengan klaimnya yang mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan seketika.

Ketika selesai memakai serumnya atau sheet mask-nya wajahku yang tadi kusam dan kering seketika lembap dan halus, bahkan setelah aku cuci muka masih terasa lembapnya.

Harga

Untuk kemasan travelling ini kamu langsung bisa cek harganya dengan klik kata berikut ini Triple Glow Serum

Untuk kamu yang kulitnya kering dan kusam bisa banget nih cobain Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Sungguh serum pencerah wajah terbaik untuk kulit kusam dan kering.

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like