Tingkatkan Penjualan dan Kredibilitas Olshop dengan Jasa Foto Produk

tingkatkan penjualan dengan jasa foto produk

Bulan maret 2019 menjadi momen yang mendebarkan bagiku. Karena kali pertamanya olshop yang aku dirikan bersama temanku akan mulai membuat postingan produk yang pertama. Hati agak lega karena foto produk olshop kami terlihat menarik karena menggunakan jasa foto produk.

Aku merasa bersyukur sekali kalau di zaman ini banyak penyedia jasa foto produk yang sangat membantu olshop yang baru mulai beroperasi sepertiku. Emang olshop apa yang aku punya?

Jadi, aku tuh sudah lama banget pengen punya clothing line yang fokus bikin daily dress untuk para muslimah dan terkhusus untuk para mamah muda agar tetap nyaman sekaligus tampil cantik di rumah.

Jasa Foto Produk
Ayuka Dress. Sumber: Instagram Breezia Labels

Trus ada temanku yang saat itu pernah mengajar di TK yang sama dan punya keinginan untuk punya olshop juga. Akhirnya, setelah berdiskusi nama olshop-nya, kami putuskan untuk memberi nama Breezia Labels.

Apa saja sih manfaat dari menggunakan jasa foto produk? Aku akan bagikan beberapa manfaat yang kurasakan ketika menggunakan jasa foto produk.

4 Manfaat Besar yang Olshop Dapatkan Ketika Menggunakan Jasa Foto Produk

Foto produk katalog
olshop mana yang kamu pilih? Source: Screenshot Webinar

Aku nggak bisa membayangkan betapa susahnya orang zaman dahulu untuk memiliki sebuah usaha. Misalkan merek punya usaha merek baju. Mereka akan mulai mencari pemasok kain yang bagus, itu pun harus dilakukan manual dengan berkunjung dari tempat satu ke tempat lain. Kemudian memajangnya di toko, memasarkan dengan pemasaran yang masih tradisional.

Beruntung sekali kita hidup di era internet yang membuat semua orang punya peluang yang sama untuk bisa sukses berbisnis. Tinggal mau atau tidak?

Sekarang siapapun yang ingin membuka bisnis pun semakin dimudahkan dengan berbagai channel pemasaran yang mampu mendatangkan traffic besar seperti channel sosial media yakni ada TikTok dan IG Reels, kemudian channel SEO.

Dari segi channel atau tempat untuk menunjukkan barang jualan kita sudah ada, tinggal bagaimana kita memberikan visual yang menarik untuk membuat orang ingin memakai produk kita.

Sekarang pun semakin mudah saja, ada orang-orang yang membuka jasa foto produk. Foto produknya pun beragam yang bisa mereka kerjakan mulai dari foto skincare, foto baju, makanan, dan pakaian bayi sekalipun.

Penyedia jasa tersebut sungguh memberikan kemudahan bagi olshop untuk berkembang. Nah, kembali ke Breezia Labels tadi, jadi keputusan awal memang harus menggunakan jasa foto produk. Mengapa? Agar orang lebih percaya dan tertarik untuk melihat.

Selain itu, inilah manfaat yang aku rasakan.

1. Hasil Jepretan Fotonya Lebih Profesional dan Detail

Inti dari visual adalah bisa menunjukkan detail yang kalau bisa mewakili kondisi aslinya. Terkadang jika menggunakan kamera HP biasa ada detail-detail yang terlewat, bahkan tingkat kontras warna pun bisa berbeda.

Dengan menggunakan jasa foto produk, foto produk Breezia Labels terlihat lebih profesional, bersih, menarik pembeli untuk segera check out ke keranjang, dan detail keunggulan produk dapat ditunjukkan secara baik.

2. Tak Perlu Repot Mengurus Tema dan Segala Printilan Properti Foto

Kalau kita menjepret foto produk sendiri, maka kita butuh printilan lain seperti properti untuk mempercantik hasil foto dan agar tidak terlihat kosong.

Dengan menggunakan jasa ini, olshop tak perlu repot mengatur tema apa yang akan digunakan saat pemotretan foto produk dan tak ada biaya tambahan lagi untuk membeli properti foto.

3. Meningkatkan Kredibilitas Hingga Penjualan Olshop

Mana yang akan kamu pilih apabila ada dua olshop sama yang menjual barang sama tapi visual toko A diambil dengan profesional sedangkan toko B diambil seadanya. Mana yang akan kamu pilih? Kalau aku visual tetap menjadi salah satu pertimbangan.

Nah, itulah salah satu alasan kenapa di awal buka olshop, kami langsung memakai jasa foto produk. Karena ingin meningkatkan kredibilitas sehingga membuat orang makin mantap membeli. Alhasil penjualan meningkat juga deh.

4. Harganya Lebih Murah

Kalau dihitung-hitung pake jasa ini termasuk murah. Mengapa? karena kita sebagai olshop cuma tinggal kirim barang yang mau difoto dan nantinya barang kita itu bia dikembalikan lagi.

Kita tak perlu memikirkan biaya membayar model, sewa studio, membeli properti, hingga membayar jasa fotografernya. Jauh lebih murah bukan?

Rekomendasi Jasa Foto Produk Terbaik

Jasa Foto Produk Katalog
Portofolio Foto Produk katalog. Sumber: Screenshot webinar

Sekarang ini banyak sekali yang menawarkan jasa foto produk untuk olshop, lantas adakah rekomendasi jasa foto produk terbaik?

Oke, sebelum aku spill nama penyedia jasanya, aku ingin kasih poin-poin yang perlu kamu perhatikan ketika mencari jasa foro produk.

  • Lihatlah portofolionya
  • Apakah jenis produk yang kamu miliki pernah mereka foto
  • Rekam jejak dan ulasan
  • Harga yang Sesuai Budget

Nah, ada salah satu penyedia jasa yang menurut aku sangat recommended yakni Foto Produk Katalog.

Pemilik dari layanan Foto Produk Katalog adalah Sarah Malik dan menariknya beliau adalah praktisi digital marketing yang sudah makan asam garam selama 10 tahun.

Awalnya Sarah hanya membuka jasa pembuatan dan desain website. Dari situ muncul permintaan dari klien untuk kalau bisa sekaligus ada kontennya. Jadilah berdiri Foto Produk Katalog.

Tujuan utama Sarah mendirikan Foto Produk Katalog adalah membantu pengusaha Indonesia untuk membuat visual yang nampol.

Sekarang kliennya sudah lebih dari 20.000 klien. Bahkan setiap bulannya, ia bisa mengerjakan 10.000 pesanan foto produk. Wah, portofolionya sudah tidak diragukan lagi ya.

Tidak hanya foto, tapi ada juga video bahkan modelnya pun ada yang menggunakan model dari luar negeri. Wah, mantap sekali bukan.

Untuk hasil foto produk yang sudah dibuat, kamu bisa langsung follow Instagram Foto Produk Katalog ya.

Dari ulasanku tadi, apakah kamu siap meningkatkan penjualan dan kredibilitas Olshop-mu dengan jasa foto produk? Kalau aku sih, yes!

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like