Yummy App, Personal Assistant Untuk Belajar Memasak

Yummy App

“Nanti, kita bikin salad, ya. Ini buah-buahnya udah eyang siapin.” Ajak ibuku kepada aku dan ponakan kecilku yang berumur 7 tahun bernama Nadia.

“Hore, nanti kita bikin salad ya yang.” sambut Nadia sangat bersemangat.

“Yee, nanti kita belanja buat bahan-bahan bikin saladnya ya mbak dia.” Ajakku bersemangat ke Nadia.

Namun, masalahnya aku maupun ibuku tak tahu bagaimana cara untuk membuat salad. Kami hanya menyukai salad karena sering dikirim salad buatan sahabat ibuku.

Terus bagaimana ya caranya? Yuk simak pengalamanku dan Nadia bikin salad enak padahal nggak tahu resepnya sama sekali.

Yummy App Personal Assistant-ku

Terus, aku ingat kalau ada aplikasi Yummy App. Yummy App bisa jadi jawaban buat kebutaan resep membuat salad.

Langsung deh aku registrasi ke aplikasi Yummy App. Kesan pertama menarik perhatian. Langsung terpampang menu-menu makanan yang membuatku ngiler.

Nah, sesaat setelah aku registrasi, by the way cara registrasinya juga gampang banget tinggal pake akun Gmail sudah bisa masuk, langsung terpampang beberapa resep makanan dengan visual yang membuatku ingin melahapnya.

Aku langsung mengetikkan kata kunci salad di kolom pencarian. Tak lama kemudian langsung bermunculan resep salad yang aku inginkan.

Menariknya adalah dari setiap menu tersebut ada review dengan skor bintang jadi aku bisa milih mana yang paling populer dicoba.

Aku langsung memilih menu dengan resep yang paling dapat bintang banyak. Setelah aku baca resepnya ternyata mudah dan cuss langsung aku ingat bahan-bahan apa saja yang butuh untuk dibeli.

“Nadia, ayo nanti setelah mbak lala nenenin salman, kita beli bahan-bahan untuk bikin salad ya.” ajakku kepada Nadia.

“Ayo!” Jawab Nadia semangat.

Setelah aku menidurkan Salman, anakku, aku langsung mengajak Nadia untuk keluar belanja bahan-bahan membuat salad.

Sesuai resep, bahan-bahan yang belum kami punya adalah yoghurt plan, mayonaise, dan nata de coco.

Pukul 11 siang kurang, aku dan Nadia jalan kaki menuju Indomaret untuk membeli tiga bahan tersebut. Jarak dari rumah ke Indomaret sekitar 200-300 meter.

Sesampainya di sana, hal yang kami tuju adalah lemari pendingin untuk mencari yoghurt. Langkahku dan Nadia sudah mantap dan saking antusiasnya langsung menuju lemari pendingin.

Namun, sayangnya ZONK! yoghurt plain yang kita cari tidak ada. Nadia memintaku untuk bertanya kepada petugasnya.

“Mas, di sini ada yoghurt plain apa gak?”

Sayang sekali ternyata memang tak ada. Aku pun mengajak Nadia untuk pergi ke Alfamart, kami pun melangkah keluar dari Indomaret.

Dengan bersemangat dan penuh harapan kalau di Alfamart ada yoghurt plain, sesampainya di Alfamart kami senang karena ada yoghurt yang kental. Namun, sayang yoghurt plain-nya tidak ada kembali. Adanya yoghurt yang rasa blueberry dan aloevera.

“Yuk, kita cari di tempat lain lagi, Nadia.” ajakku.

Kami menuju ke dua toko yang ada di pasar. Sayangnya tak ada. Baiklah akhirnya pilihan terakhir adalah kembali ke Alfamart. Tinggal di desa memang membuat bahan-bahan makanan modern tak semuanya ada.

Kami kembali lagi ke Alfamart, karena dari semua toko yang kami kunjungi, hanya ada yoghurt kental di sana.

Satu jam lebih muter-muter mencari bahan untuk membuat kuah salad akhirnya dapatlah juga, meski tidak sesuai persis dengan resep bahan yang ada di aplikasi Yummy App.

Belajar Bikin Salad Enak Karena Yummy App

Setelah satu jam jalan kaki muter-muter mencari bahan-bahan untuk membuat salad, akhirnya dapat juga. Sekarang tiba saatnya untuk mulai membuatnya.

Bahan kuah salad:

  • Mayonaise
  • Yoghurt rasa blueberry (harusnya yoghurt plain tapi karena tidak ada apa boleh buat)
  • Susu Putih Kental Manis
  • Gula
  • Keju

Buah yang digunakan:

  • Mangga
  • Buah Pir
  • Melon
  • Kiwi
  • Nata de Coco
  • Agar-agar Jelly

Setelah semuanya sudah siap, aku kembali melihat cara membuat salad di aplikasi Yummy App. Seneng banget karena aku yang masih perlu belajar memasak dan membuat makanan sekarang bisa dengan mudah tahu resep masakan yang aku inginkan.

Proses membuat saladnya sangat mudah sekali. Thanks to Yummy App.

Setelah dibuat, salad kami masukkan ke lemari es agar semakin lezat disantap kala dingin.

Ketika sudah agak dingin ibuku segera mencicipinya, “Enak, La, saladnya.”

“Yes, percobaan pertamaku berhasil karena Yummy App.”

Apa Itu Yummy App?

Sejak tadi aku cerita Yummy App, ngomong-ngomong apa sih Yummy App itu?

Yummy App adalah aplikasi resep masakan rumahan terlengkap.

Buat kamu yang suka bingung hari ini masak apa? Buka Yummy App aja.

Buat kamu yang hobi bikin masakan, upload resep rahasiamu dan dapatkan cuan dari Yummy App.

Buat kamu yang suka bingung kira-kira bahan di kulkas bisa buat apa, temukan resep masak ajaibnya sesuai dengan isi kulkas kamu.

Bagiku Yummy App adalah personal assistant-ku dalam belajar memasak. Ngomong-ngomong aku suka jajan, tapi tak terlalu suka untuk memasaknya sendiri.

Namun, setelah punya anak ada dorongan tersendiri untuk bisa memasak buatan sendiri. Apalagi saat pandemi ini, isu kesehatan menjadi hal yang penting.

Untung saja ada Yummy App.

8 Alasan Kamu Perlu Pakai Yummy App

Kenapa Yummy App sangat aku rekomendasikan untuk kamu yang mau belajar memasak ataupun yang hobi banget memasak dan ingin membagikan resep-resepnya ke lebih banyak orang, inilah alasannya.

1. Dapatkan Rekomendasi Menu yang Terpersonalisasi

Ketika kamu sudah masuk ke aplikasi, maka beranda aplikasi ini akan menampilkan menu-menu masakan yang terpersonalisasi.

Apa maksudnya? Jadi, resep masakan yang dimunculkan adalah resep yang sesuai dengan minat kamu. Sesuai dengan pencarian yang biasa kamu lakukan.

Ibaratnya, nih, aplikasi ini bisa membaca pikiranmu untuk memasak menu apa hari ini?

2. Bagikan Resepmu dan Dapatkan Cuan

Kapan lagi hobi masak ini dibayar dengan cara yang unik. Emang caranya gimana? caranya adalah dengan membagikan menu masakan ala kamu di aplikasi Yummy App.

Kamu bisa menggunakan fitur Tulis Resep untuk menuliskan resep favoritmu.

Dashboard pengisian menunya sangat memudahkan kamu untuk membedakan kolom bahan dan instruksi proses pembuatannya.

Berikut panduan singkatnyaa,

  1. Buka aplikasi Yummy App
  2. Pilih menu Tulis Resep yang ada di navigator bagian bawah.
  3. Isi sesuai dengan petunjuk mulai dari judul resep, cerita resep, bahan utama, cara memasak, dan foto resep.
  4. Tap Upload Resep untuk mempublikasikan resep kamu.

Wah, gampang bukan?

3. Dapatkan Rekomendasi Resep Masak Hanya dengan Memilih Bahan Makanan yang Kamu Punya

Nah, kelebihan ini yang menarik menurutku. Kalau kamu bingung ingin masak apa hari ini, yuk dibuka lemari esnya dan cek ada apa saja.

Ambil minimal dua bahan atau lebih bahan yang ingin kamu kreasikan. Kalau sudah pilih bahan makanan tersebut dengan fitur Pilih Bahan di aplikasi Yummy App, nanti Yummy App akan memberikan menu-menu rekomendasi sesuai dengan pilihan bahan makanan yang kamu punya.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Yummy App.
  2. Pilih menu Masak yang ada di navigator bawah.
  3. Akan terlihat daftar bahan makanan berdasarkan abjad, pilih sesuai dengan bahan yang kamu punya.
  4. Tap tombol Terapkan.
  5. Selamat! menu masakan sudah ditampilkan sesuai bahan makanan yang kamu punya.

4. Cari Resep Masakan Sesuai Budget dengan Filter Budget

Inovasi lain dari Yummy App ini adalah terdapat beberapa filter. Kadang kalau kita pengen masak pasti akan mengukur berapa budget yang dibutuhkan.

Ada variasi filter budget di sini. Untuk yang termurah ada filter kurang dari Rp10.000 dan yang termahal adalah lebih besar dari Rp100.000

5. Cari Resep Sesuai Kategori yang Kamu Inginkan

Kalau kamu bingung pengen masak kategori apa ya, masak masakan Jawa atau Jepang, ya? Sekarang nggak usah bingung, Yummy App punya solusinya.

Yummy App punya filter untuk memilih resep sesuai kategori yang kita inginkan. Ada sekitar 52 kategori masakan yang bisa kamu pilih mulai dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup hingga makanan buka.

6. Tingkatkan Semangat Memasak dengan Komunitas di Yummy App

Masak sendirian itu kurang seru, lebih seru lagi kalau ada komunitas yang saling support. Nah, Yummy App punya komunitas juga nih.

Apa manfaat ikut komunitas Yummy App? Kamu bisa mendapatkan info paling update mengenai Yummy dan menariknya kamu bisa bertemu dengan chef-chef lain dari seluruh Indonesia.

Komunitas Yummy App ini ada dalam bentuk WhatsApp Group dan dibagi berdasarkan regional domisili kamu.

7. Ikuti Misi Memasak dan Menangkan Hadiahnya

Bagian ini juga menarik bagi yang punya jiwa kompetitif. Yummy App rajin mengadakan berbagai event dan promosi dengan hadiah menarik.

Kamu bisa mengikuti misi ataupun challenge dengan hadiah menarik. Jadi, semakin semangat untuk memasak kan ya?

8. Cobain Resep Masakan Ala Chef Terkenal

Suka lihat Master Chef dan penasaran bagaimana sih rasanya masakan para jurinya? Nah, di Yummy App ada akun official salah satu juri Master Chef yakni Chef Arnold Poernommo, misalnya.

Selain itu kamu bisa mendapatkan menu lainnya dari Chef terkenal lainnya di Yummy App. Wah, menarik ya bisa bikin masakan ala chef terkenal hanya dari rumah saja.

Yummy App, Terima Kasih Sudah Jadi Personal Assistant-ku untuk Belajar Memasak

Teruntuk Yummy App, terima kasih sudah menjadi personal assistant-ku untuk membantu pengembangan diriku dalam bidang memasak.

Tahun 2021 ini aku memasukkan memasak sebagai salah satu skill yang ingin aku kembangkan. Mendapatkan menu dari Yummy App tidak membuatku bingung karena aku bisa memilih menu yang sesuai budget-ku dan tahu review dari orang yang sudah mencoba resepnya.

Pengalaman kemarin mencari bahan masakan lebih dari satu jam memunculkan ide baru. Semoga ke depannya Yummy App selalu berinovasi dan salah satu inovasi yang aku sarankan adalah adanya fitur “Toko Bahan Terdekat”, jadi fitur ini akan membantu kita untuk mencari bahan-bahan dari resep yang ingin kita masak dari toko terdekat.

Inovasi ini bisa membuka peluang baru dan kolaborasi baru dengan para UMKM. Sukses selalu Yummy App, terima kasih sudah memudahkan hidupku.

Bagi kamu yang belum punya aplikasi Yummy App, yuk buruan download!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like